Powered by Blogger.
Home » » Komunitas Love Suroboyo Blusukan Kampung Eropa

Komunitas Love Suroboyo Blusukan Kampung Eropa

Written By Agussismery on Sunday 23 October 2016 | 06:52:00



Surabaya - Ditengah guyuran hujan tak menyurutkan sekelompok pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Love Suroboyo untuk gelar acara Blusukan Kampung Eropa pagi tadi (23/10).

Diawali dari Museum Bank Indonesia, sekitar 100 orang berkumpul dan membedah sejarah gedung de Javache Bank yang berlokasi di Jalan Garuda mulai dari mesin penyimpanan uang, alat pemotong uang kertas hingga ruangan, peserta Blusukan kampung Eropa melanjutkan ke gedung Cerutu di Jl. Rajawali, Gedung Singa, Museum Hidup Polri, Gedung PTPN XI, diakhiri ke bungker perang Rajawali yang juga satu komplek dengan kantor Legiun Cacat Veteran Indonesia.

Tristan, salah satu peserta Blusukan mengungkapkan perasaan senangnya bisa mengikuti blusukan jalan-jalan di Kampung Eropa, saya jadi tahu banyak bangunan bersejarah peninggalan Belanda di Surabaya. "Blusukan ini Melelahkan, tapi Asyik kok" ucap Tristan.

Shandy Kevin Setiawan, selaku ketua Komunitas Love Suroboyo juga menjelaskan tentang pentingnya blusukan ke cagar budaya agar kita sebagai pemuda dan pemudi Surabaya lebih peduli dan tau sejarah kota. "Kenali dan Peduli Kotamu", ujar Shandy. (#lovesuroboyo)

0 komentar:

Post a Comment

Facebook

Popular Posts

Blog Archive